The 6th Indonesian Neurology NMO Case Teleconference

Meskipun prevalensinya jarang, berbagai kasus neuroimunologi tetap dikembangkan kajiannya dalam tatalaksana holistik. Diskusi multisenter dengan menggunakan presentasi multimedia menjadi jembatan dalam perkembangan kajian lebih lanjut. Telah diadakan telekonferesi untuk memfasilitasi diskusi berbagai kasus neuroimunologi serta mengkaji diagnosis dan penanganan kasus tersebut. Acara bertajuk “The 6th Indonesian Neurology NMO Case Teleconference” diselenggarakan tanggal 27 September 2017 di gedung AMEC Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, bekerjasama dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Kyushu Jepang.
Telekonferensi neuroimunologi ke-6 ini mendiskusikan 3 topik mengenai transverse myelitis pada lansia (Universitas Airlangga/dr. Devi Ariani S, Sp.S), myasthenia gravis refrakter (Universitas Sebelas Maret/ dr. Diah Kurnia Mirawati, Sp.S), dan antibodi anti-MOG positif pada ADEM dengan neuroimaging menyerupai multiple sclerosis (Universitas Kyushu Jepang/ Prof. Jun-ichi Kira, MD, PhD).

Halal Bihalal Forum "Diskusi Kasus Jumat"

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan & silaturahmi, Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga bersama dengan rekan-rekan sejawat Departemen Bedah Saraf Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Departemen Radiologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga , Departemen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga ikut serta dalam acara Halal Bihalal yang berlokasi di Ruang Aksona. Pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2017, bersamaan dengan pelaksanaan acara rutin Diskusi Kasus Jumat. Acara dibuka oleh sambutan yang diberikan oleh Prof. dr. Troeboes Poerwadi, SpS(K), SpKJ, dan Prof. DR. dr. Abdul Hafid Bajamal, SpBS(K).

Simposium "Headache and Intracranial Vascular Malformation"

Ketika MRI kepala gagal menunjukkan evaluasi penyebab nyeri kepala primer pada usia dewasa, temuan insidental dapat terjadi.

Berawal dari artikel dari sebuah jurnal Incidental Finding and Normal Anatomical Variants on MRI of the Brain in Adults for Primary Headaches, bersamaan dengan kegiatan halal bihalal Perdossi Surabaya 2017, diadakan simposium ini. Simposium diadakan di Hotel Marriott, tanggal 9 Juli 2017.

Pelantikan PPDS-I Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Maret 2017

Selamat kepada peserta PPDS-I Neurologi FK Unair yang telah dilantik tanggal 22 Maret 2017: Diamanta Manda Sari, dr., Sp. S; Soleh, dr., Sp. S; Deasy Putri Sukarno, dr., Sp. S; Irma Rizkika Mardjianto, dr., Sp. S

Temu Alumni Neurologi Surabaya

Prof. Chandra and the Journey of Neurology Surabaya

Tribute to Prof. Chandra : “Prof. Chandra and the journey of Neurology Surabaya,” merupakan tema pertemuan Alumni Neurolog UNAIR. Temu Alumni ini bersamaan dengan kegiatan “The 18Th CNE (Continuing Neurological Education) Surabaya,” pada 5-7 Mei, 2017. Akan ada kilas balik sejarah dalam bentuk video dan sambutan para alumni senior yang pernah bersua langsung dengan beliau. Temu Alumni diadakan di Hotel Mercure, 6 Mei (19.00-21.00). Dengan segenap kerendahan hati, Panitia mengundang para sejawat Alumni Neurologi UNAIR untuk ikut serta hadir dalam temu Alumni dan CNE Surabaya. Topik CNE Surabaya 2017 adalah : “The New Era : Towards Curative Neurolgy”

Temu Alumni Neurologi Unair 2017

Translate »